Tuesday, February 19, 2013

Agar Posisi Rumah Tusuk Sate bawa Hoki


Posisi rumah tusuk sate biasanya sebagian dari kita akan menghindari untuk tinggal/mempunyai rumah dengan posisi tusuk sate tersebut. Dikarenakan sudah terdoktrin di masyarakat dan menengok dari sisi feng shui, rumah tusuk sate dinilai akan membawa efek buruk untuk para penghuninya. Pandangan seperti ini menjadikan sebagian area perumahan di posisi tusuk sate tidak laku untuk di jual atau lama terjualnya.

Pada kajian feng shui posisi rumah tusuk sate memanglah menimbulkan sebuah problem tersendiri. Akan tetapi hal ini bukan berarti tidak dapat diatasi, walau sebagian orang tidak paham langkah mengatasinya.

Berdasar sebagian ahli fengshui, pada prinsipnya rumah dengan posisi tusuk sate memiliki aliran chi yang sangat kuat. Sedemikian kuatnya, hingga aliran chi tersebut bisa rusak. Dapat dimisalkan layaknya aliran angin yang masuk ke lorong. Posisi rumah tusuk sate yang letak posisinya lebih rendah dari jalan lebih sulit diatasi dibandingkan dengan rumah tusuk sate yang lebih tinggi dari jalan depan rumah. Tetapi walau rumah tusuk sate yang ada lebih rendah dari jalan jika mempunyai luas lebih kurang 300 m2, maka hal itu akan tetap bisa diatasi .

Rumah dengan posisi tusuk sate bisa mengundang bermacam keburukan untuk penghuninya. Keburukan yang bisa datang untuk penghuni rumah tusuk sate, sebagai contoh: akan merasakan perasaa serba salah,sakit-sakitan atau mengalamani penurunan kesehatan, keuangan menurun, dan keharmonisan keluarga memburuk.

Tetapi akan terjadi sebaliknya, apabila orang tersebut pas tinggal di lokasi tusuk sate, karena justru keuangan, kesehatan dan keharmonisan keluarga justru makin membaik. Hal tersebut dikarenakan aliran chi yang kuat di lokasi tersebut.


 Posisi Rumah Tusuk Sate

Berdasarkan sebagian ahli fengshui, masih banyak perihal yang dapat ditangani untuk mengatasi kondisi tersebut. Berikut adalah sebagian metode yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi rumah tusuk sate :

1. Metode pertama, dengan melihat kua calon penghuni.

Kua dibagi menjadi 3., yaitu kua lemah, kua sedang, dan kua kuat. kua lemah 1, 6, 8 kua kuat yakni 2, 5, 9 kua sedang yakni 3, 4, 7

(langkah mengkalkulasi nilai kua bisa anda lihat nanti pada akhir artikel ini)

Penghuni rumah yang memiliki kua kuat, akan bagus apabila tinggal di rumah tusuk sate Namun sebaliknya mereka yang memiliki kua lemah tidak dianjurkan tinggal di rumah tusuk sate. Sedangkan penghuni dengan kua sedang, dampak baik atau buruknya tinggal di rumah tusuk sate bergantung peruntungan atau hokinya. Terkadang bisa baik, terkadang bisa buruk.

2. Metode Kedua, dengan cara memperlambat aliran chi-nya.

Langkahnya yakni hambat akses masuk ke rumah dapat melalui cara menanam pohon yang rimbun. Lantas dari arah jalan depan rumah tusuk sate, yang akan terlihat terlebih dulu yakni pohon-pohon rimbun. Atau bisa dengan langkah meninggikan tanah sebelum akan membangun rumah lebih kurang 1,5 mtr., sampai bangunan rumah tusuk sate lebih tinggi dari jalan. Hal tersebut mem buat aliran chi yang mengalir deras dari arah tusuk sate menabrak tanah urukan.

Langkah lain yang bisa ditempuh untuk menyiasati rumah tusuk sate yakni pintu masuk dibikin tidak segera berhadapan dengan jalur tusuk sate, dengan kata lain harus serong/menyamping. Menanam sebagian pohon rimbun di buffer area luar. tidak cuma bisa meredam nada bising kendaraan, buffer ini dapat juga singkirkan aliran chi yang mengalir kuat dari arah tusuk sate.



Posisi rumah tusuk sate harus dibangun dengan dengan spesial. Rumah tusuk sate bisa di design lagi sampai mendekati bentuk rumah biasanya. Tetapi sebaliknya, type rumah standar tidak bisa di modifikasi menjadi rumah tusuk sate.

Dengan mengetahui langkah-langkah penanggulangan rumah tusuk sate di atas, pastinya kita lantas tahu bahwa lokasi rumah tusuk sate sebenarnya bagus dan membawa hoki.

Berikut ini adalah langkah langkah mengkalkulasi nilai kua :

1. Untuk Laki-laki Angka 100 dikurangi 2 angka paling akhir tahun kelahirannya, lalu dibagi 9. Sisa dari penghitungan tersebut dimaksud angka kua nya.

contoh: Seorang laki-laki lahir pada tahun 1972 Maka : 100-72=28:9=3, sisa 1 Angka kua lelaki tersebut yakni 1 (memiliki kua lemah : 1, 6, 8)

2. Untuk Wanita : 2 angka paling akhir tahun kelahirannya dikurangi 4, kemudian dibagi 9. Sisa dari penghitungan tersebut yaitu angka kua wanita itu.

contoh : Seorang wanita lahir pada tahun 1984 Maka : 84-4=80 :9=8, sisa 8 Angka kua wanita itu yaitu 8 (memiliki kua lemah : 1, 6, 8)

Demikian sedikit info tips dalam menyikapi untuk posisi rumah Tusuk Sate.  Terlepas dari apa keyakinan kita, pada dasarnya memiliki suatu hunian pribadi yang nyaman adalah suatu hal yang menjadi idaman setiap individu.  Semoga bermanfaat


sumber: aplikasi rumah

No comments:

Post a Comment