Sunday, July 22, 2012

Harga Tanah di BSD City Naik 20% per Tahun

Pertumbuhan harga tanah di kawasan BSD City turut memberikan kontribusi signifikan atas kinerja perusahaan pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Dengan rata-rata pertumbuhan harga tanah sebesar 15-20 persen per tahun. 



Kawasan ini memberikan return investasi yang menguntungkan. Tidak hanya bagi BSDE selaku pengembang tetapi juga bagi pemilik tanah atau property dikawasan tersebut. Dimana, pertumbuhan harga rumah atau tanah secondary juga mengikuti kenaikan harga rumah primary/ baru. Demikian disampaikan oleh Direktur dan Corporate Secretary BSDE Hermawan Wijaya. 

"Semakin bertambahnya golongan ekonomi menengah-atas yang memiliki daya beli cukup tinggi mendorong potensi pertumbuhan sektor properti. Selain itu, iklim perekonomian Indonesia terutama properti Indonesia masih prospektif. Tingkat suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) rate masih terendah sepanjang sejarah, hal ini menandakan tingkat inflasi masih dalam perkiraan BI," kata Hermawan dalam keterangan resminya, di Jakarta, Senin (23/7/2012). 

Selain itu, lanjutnya, segmen residensial masih menjadi tonggak penjualan BSDE dengan prosentase 66 persen atau setara Rp1,36 triliun terhadap keseluruhan marketing sales perseroan. "Sedangkan segmen penjualan lahan (land plots) tercatat sebagai kontributor kedua terbesar untuk penjualan dengan berkontribusi sebesar 26 persen," ujarnya. 
 
Pada Semester I-2012, segmen rumah-toko (ruko) mencatat pertumbuhan tertinggi sebesar 655 persendari Rp13,43 miliar menjadi R101,47 miliar, sedangkan segmen dengan pertumbuhan terbesar kedua adalah penjualan lot tanah sebesar 24 persen menjadi Rp530,49 miliar dibandingkan kinerja pada periode yang sama tahun 2011 sebesar Rp 414,41 miliar. 
  
Pertumbuhan marketing sales tersebut tidak lepas dari peluncuran beberapa produk baru diantaranya, Dalam dua bulan terakhir, BSD City telah meluncurkan tiga sub kluster, yakni "Anantha" dan "Chadna" pada bulan Mei 2012, serta de Maja pada Juni 2012. BSDE pada bulan Juni juga meluncurkan rumah toko yang berlokasi di Taman Tekno, Industrial Estate di BSD City. 
 
"Angka penjualan akan kembali tumbuh solid pada kuartal III dan IV setelah siklus liburan dan hari raya usai pada Agustus mendatang. Kami menargetkan peluncuran sekitar 17 Sub-kluster dalam satu tahun untuk semua proyek perumahan untuk mencapai target marketing sales," tutup Hermawan.


source:okezone

No comments:

Post a Comment